Berbagi Macam - Macam Pengertian, Pengertian Olahraga, Pengertian Internet, Pengertian Komputer, Pengertian Jaringan Komputer, Pengertian Ideologi, Pengertian Negara, Pengertian Hukum, Pengertian Manajemen, Pengertian Sistem, Sejarah, Seni Dll

Tips Berkendara Aman dari Penodong

Tips Cara Berkendara Aman dari Penodong - Situasi di kota – kota besar yang semakin hari semakin kurang aman membuat para pengemudi harus ekstra berhati – hati saat berada jalan raya. Karena kejahatan terhadap pengendara baik pengendara motor atau mobil sekarang tidak hanya terjadi di tempat – tempat yang sepi, kejahatan ini juga sering terjadi di tempat – tempat yang ramai.
cara berkendara
Untuk menghindari orang – orang yang tidak bertanggung jawab saat berkendara, berikut ini kami bagikan beberapa tips aman berkendara maupun saat parkir.

Tips Aman saat Berkendara :

1. Jangan Buka Kaca Mobil saat Berkendara.
Jangan pernah membuka kaca mobil anda kecuali saat laju kendaraan Anda cukup kencang. Memang, terkadang suasana yang panas membuat seseorang kerap membuka kaca untuk mendapat udara segar. Namun, hindari hal ini karena kaca mobil yang terbuka dapat membuat seseoarang untuk berniat jahat atau melakukan penodongan. Jadi usahakan tertutup, karena saat tertutup belum tentu orang jahat tersebut berani melakukan perbuatannya.

2. Pastikan Kendaraan Anda Terkunci saat Parkir.
Pastikan kendaraan anda terkunci dan jendela tertutup rapat sebelum anda meninggalkan mobil di tempat parkir. Karena kesalahan kecil ini sering dilakukan saat parkir, sehingga ketika kembali mobilnya telah hilang dan hanya biia menyesal. Dan jangan lupa, meskipun sudah dikunci, periksa kembali kendaraan Anda.

3. Membawa Alat yang bisa Digunakan untuk membela Diri.
Usahakan untuk selalu membawa alat-alat pengaman yang bisa digunakan dalam keadaan darurat. Alat yang dapat anda bawa seperti kunci roda, kunci inggris atau tongkat baseball. Karena alat – alat ini dapat anda gunakan untuk membela diri jika Anda terpaksa harus mempertahankan diri secara sendirian dari penodong.

4. Menjaga Jarak dengan Kendaraan di Depan saat berada di Perempatan.
Saat anda berhenti di perempatan yang sering kali rawan, usahakan selalu menjaga jarak dengan kendaraan depan anda. Karena saat dikepung oleh penjahat Anda tinggal tancap gas dan meninggalkan tempat tersebut. Dan jika anda diikuti orang, usahakan berhenti di tempat yang ramai,  jika berhenti di tempat sepi akan membahayakan keselamatan Anda.

5. Jangan Menaruh Barang Berharga di Mobil
Usahakan jangan sampai anda meninggalkan barang berharga dalam mobil saat keluar, atau menaruh barang berharga tersebut di tempat- tempat yang bisa terlihat dari luar mobil. Atau menggunakan HP saat berkendara, terutama saat mobil berhenti di lampu merah. Selain dapat membahayakan pengendara lainnya, HP juga salah satu barang yang paling menarik bagi penodong untuk berbuat kejahatan.

Demikian Tips Berkendara Aman dari Penodong, semoga artikel Berkendara aman dari tangan jail ini dapat bermanfaat. Terima kasih.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Berkendara Aman dari Penodong